Rabu, 19 Oktober 2011

F.R.I.E.N.D.S.


Gw termasuk salah satu orang yang jarang punya temen deket, sifat alami diri gw yang defensif, dan terkadang kurang mudah percaya sama orang, mungkin jadi salah satu penyebab kenapa gw jarang banget punya temen deket

Selain itu, gw juga pernah keGRan, jadi dulu waktu SMP, gw pernah punya orang yang gw anggep sahabat, waktu itu gw duduk di meja depannya meja dia, jadi kalo ada pelajaran yang gw nggak ngerti, gw langsung ngadep belakang, ngobrolin pelajaran itu sama dia, selain itu, kalo pulang sekolah kami selalu bareng, either gw nungguin dia, atau…. (setelah gw inget2 dia emang ga pernah nungguin gw sih).

Lalu, pas SMA (gw masih nganggep dia nganggep gw sahabat dia) kita ngobrol ngobrol di angkot, gw ngomongin sesuatu mengenai persahabatan, I told him, that I felt happy to have a bestfriend from my junior high school, glad to find one, et cetera et cetera et cetera, TANPA NGASITAU DIA SIAPA YANG GW ANGGEP SAHABAT (waktu itu masih labil banget, ngakuin bahwa gw nganggep dia sahabat gw aja rasanya malu ky ngakuin abis jadian sama ibu penjaga kantin demi makanan gratis).

Lalu giliran si orang ini ngomongin sahabat dia, dia bilang, “Iya, gw juga bersyukur nemu sahabat pas SMA, pas SMP malah gw nggak ngerasa punya sahabat”.

JELEGERRRRRRRRRR

Tengsin mampusssss, ternyata gw bertepuk sebelah tangan (nggak Cuma cinta ternyata yang bisa bertepuk sebelah tangan), yaudah sejak saat itu gw jadi jarang ngobrol dan ketemu sama dia, karena kami beda kelas, beda program sekolah juga, jadi ya semakin renggang, dan semenjak saat itu juga gw nggak pernah nganggep siapapun sebagai sahabat gw.

Then, God gave me another scenario at the next stage of my life.

Berawal dari googling dengan kata kunci “pegawai pajak”, gw nemu blognya bang rere, baca baca, lumayan haha hihi ngebaca beberapa postingan dia. Lalu gw ngeliat link di blognya dia, pegawainegerisexy.

Di pikiran gw waktu itu, link itu akan membawa gw ke sebuah website atau blog dimana gw akan menemukan pegawai2 negeri yang berpose nakal, mesum, dan sexy, as what its name says.

But then, ternyata isinya bukan kemesuman atau XXX, melainkan postingan postingan yang LUCU GILAK, gw ketawa ngakak waktu baca postingan dia yang menganalogikan kalo lo nggak sholat Jumat tapi tidak ditempatkan Papua atau tidak mengalami kesialan, berarti lo adalah Baim Wong.

Dan setelah itu, gw ngebookmark blog itu di browser hape gw, ngebaca postingan dia di kala waktu senggang (baca: jam kuliah dimana dosennya mengajar dengan metode CBSA), dan termotivasi untuk bikin blog juga, yang, yaaa, postingannya khas remaja umur 17 tahun (waktu itu).

Kemudian, lulus dari pendidikan singkat, gw masuk ke kantor yang selingkungan sama orang yang bikin gw nemu blog PNS, yaitu bang Rere, dan waktu itu masih magang, trus –as far as I remember- dia berinisiatif mengadakan kopdar untuk para pembaca setia blog itu –yang dinamakan roiders- , lalu dateng lah gw ke kopi darat perdana itu, ketemu teman teman sesama pembaca, dan ngobrol ngobrol dikit yang bener bener dikit, karena waktu itu suasana masih kaku banget, untung ada bang Rere, yang selalu bisa mencairkan suasana, untung diakhiri dengan karaoke, jadi ga perlu banyak2 ngobrol.

Dari situ sih masih ngerasa nggak terlalu cocok sama para orang2 itu.

Lalu, mereka pun membentuk grup chat yang dapat diakses melalui handset canggih bermerk Blackberry keluaran pabrikan Kanada bernama Research In Motion, dan karena gw nggak punya Blackberry, ya rela aja ketinggalan obrolan mereka, sampai akhirnya…. terbentuklah suatu grup spektakuler yang bisa mengisi waktu luang gw (baca: siang hari di kantor) di sebuah aplikasi messenger keluaran raksasa internet, Google Talk.

Di grup itu, kami share berbagai hal (mulai dari pengalaman memalukan, posisi bercinta yang baik, hingga gossip terkini), ngerencanain berbagai hal (yang 80 persennya buntu), ngadain kuis berhadiah, dan entah kenapa, gw bisa begitu aja percaya ke mereka, menceritakan berbagai kenistaan-kenistaan masa remaja gw yang hampir berlalu.

Yaa, kalo ketemu langsung sih emang menurut mereka gw nggak serame di groupchat, tapi ntar kalo udah lebih sering ketemu, juga gw yakin bakal lebih cair dari sekarang, gw rasa sih karena gw masih ada rasa segan sama mereka (roiders-roiders (gw tau ini redundant, udah pake ‘s’ diulang pula, tapi gw suka)), maklum, gw kan saat ini masih menjabat roiders termuda, jadi masih agak canggung aja kalo eloh-guweh-eloh-guweh sama roiders-roiders yang beberapa tahun lebih tua dari gw.

Tapi, diluar kecanggungan gw ketika ketemu langsung dengan para roiders, gw bahagia bisa punya kelompok eksklusif (halah-able banget sih) yang bisa gw percaya akan menjaga rahasia-rahasia gw, dan percaya juga pada gw bahwa gw akan menjaga rahasia-rahasia mereka.

Paging @roidtaufan, @renaldysilaen, @mohammedyaqin, @__aih, @itikecil, @gerandis, @sheviona, @nisasyamsuar, @paniio, @banuazam, dan @jengskaa

courtessy: fbnya bang rere

I heart roiders

2 komentar:

gerandis mengatakan...

aaaaaaaah :')

*peyuk peyuk peyuk....

rerere mengatakan...

ahhhhh akooh terharu baca nya