Kamis, 03 September 2009

phew, sudah lama saya meninggalkan blog ini tidak terawat dan merana kesepian


maafkan aku dearest blog, aku tak bermaksud meninggalkan dirimu tak terurus seperti ini


anyway, sekarang gw mo cerita mengenai rekap kehidupan gw semenjak duka-nestapa-nggak-jelas-kapan-diangkat-jadi-CPNS itu berakhir


ya, waktu itu hari senin, hujan turun dengan derasnya, aku yang hanya berdua dengan mas karto, berlindung dari lebatnya hujan disebuah rumah tua yang ditinggalkan pemiliknya, hujan turun semakin lebat, temperatur udara semakin menurun, mau tak mau kamipun mencari cara untuk mempertahankan suhu tubuh kami, tiba tiba tubuh kami sudah tidak terbalut sehelai benang pun...


halah, kok jadi kyk blognya mbak nisa ginih, xixixi


ohya, karna kalo gw ceritain runtut dari awal bakalan panjang banget ceritanya, jadi gw akan menjelaskan garis besarnya ajahh

oia, sebagai prolog, gw harus mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) prajabatan, yang diadakan tanggal 6-15 agustus 2009, diklat ini merupakan diklat yang wajib diikuti oleh semua CPNS, diklat ini mengharuskan setiap pesertanya memiliki SK CPNS, kalo nggak punya, nggak bisa ikut tahun ini, dan baru bisa ikut tahun depan

bulan juli tanggal 27 : gw ditunjuk oleh kasubbag gw untuk menjadi panitia di sebuah kegiatan diklat yang akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 15 agustus, yang mana pada tanggal itu gw sudah dijadwalkan untuk mengikuti diklat prajabatan, saat itu gw udah deg degan setengah mati mengetahui bahwa kasubbag gw pun nggak mudeng kalo gw harus ikut prajab, gw pun memohon maaf menyatakan ketidaksanggupan menjadi panitia karena harus ikut diklat, dan kasubbag gw hanya meng-iya-kan saja

bulan juli tanggal 30 : merasa nasib gw semakin lama semakin nggak jelas, gw pun maju sendiri ke badan ke*e*awaian n*ga*a untuk menanyakan kejelasan nasib gw, gw pergi kesana dengan bolos kantor, mengajukan alasan ada acara keluarga, sampe disana ternyata berkas gw udah mau direkam, tapi masih belum pasti SK CPNS gw selesai kapan, dan dari tempat itu pun gw disarankan untuk menanyakan kembali ke biro pengadaan sdm departemen tempat gw mengabdi, disana gw diberi wejangan yang sangat menenangkan oleh kabiro nya, thanks pak Djoko

bulan agustus tanggal 4 : SK CPNS gw belum menunjukkan tanda tanda akan naik cetak, akhirnya gw berangkat ke departemen yang berada di lapangan yang nggak ada bantengnya untuk mengurus pengganti SK CPNS gw yang belum selesai itu sebagai persyaratan ikut Prajab
di jalan menuju ke lapangan yang nggak ada bantengnya itu, gw menerima sms dari pak Djoko, kabiro yang paling asik sedunia itu, bahwa NIP gw sudah selesai diproses dari BKN dan tinggal dibikinin SK CPNS aja, gosh, gw nggak bisa menyembunyikan kelegaan yang teramat sangat waktu itu

bulan agustus tanggal 5 : SK CPNS gw selesai, gw pun akhirnya bisa mengikuti diklat prajabatan dengan mengajukan persyaratan yang sesuai, tanpa ada penggantian, dan dengan bangga gw mengumumkan NIP gw yang panjangnya naudzubillahi min dzalik which issssss :

199012102009011001
NIP gw sudah menggunakan format NIP baru, yang menggunakan kombinasi tanggal lahir, tanggal penetapan CPNS, jenis kelamin, dan nomor urut pahala (hahaha, yang terakhir bohong)
bulan agustus tanggal 6 : gw pun mulai menjalani diklat prajabatan dengan hati yang gembira, tanpa beban, do you want to know how it feels? rasanya seperti budak jelata hina dina yang dinikahi (bukan cuma dikawini) oleh maharaja, semua beban hidup hilaaannggggg menguap entah kemana, gw pun bisa menjalani hidup gw dengan riang gembira kembali, kalo sebelumnya pagi pagi gw jarang dapet "morning glory", yang katanya karna efek stress berkepanjangan itu, kini gw selalu dapet "morning glory", bahkan "afternoon glory", "maghrib glory", "evening glory", dan "midnite glory" juga gw dapatkan, xixixixixiiii
bulan agustus tanggal 7 : pengumuman penempatan kantor diunggah (upload) di situs intranet kantor, gw yang lagi mengikuti pelajaran di kelas dengan syahdu pun langsung kehilangan konsentrasi, akhirnya gw lari ke kamar mandi, dan segera menelepon kolega yang sedang bekerja di kantor, dan ternyata gw penempatan di kantor pusat, terima kasih tuhan
hufh, begitulah kira kira runtutan peristiwa yang bener bener mukjizat besar buat gw
anyway, terima kasih untuk komentar komentar dan saran saran yang diberikan di postingan sebelumnya ya

2 komentar:

Jo mengatakan...

Ehm.. pertama2x.. met ultah dulu hehe (telat ya). Lalu.. met merasa lega dengan status nya :)

Jo mengatakan...

Eh.. kalo ga ultah ya bilang aja ucapan yang lebih awal hihi.. Soale kalo gw baca NIP lo.. sepertinya ultah lo di bulan september ini :p