Sabtu, 26 Juni 2010

Film (baca : pelem)

woo hoo, sekarang gw mau nulis beberapa hal mengenai hobi gw, yaitu menonton film

gw suka nonton film, titik.

selesai.

hahaha, what a meanless opening

ya, gw suka nonton film karena waktu gw masih berumur sekitar 4 tahun, gw diajak orangtua gw ke suatu tempat yang penuh keramaian, ada mesin ding dongnya (waktu itu ding dong masih ngehits), trus masuk ke ruangan gelap yang ada TVnya tapi gedeeeeeeee banget

ya,kira kira itulah gambaran bioskop di mata gw waktu itu

dan waktu itu, gw inget gw pernah nanya ke bokap gw :

"pak, tivinya gede banget, nanti beli ya"

hahaha, polos sekali gw waktu itu

ok, back to the topic, waktu itu film pertama yang gw tonton adalah Mighty Morphine Power Rangers, dari dulu sampai sekarang, gw suka banget sama Power Ranger, yaa, meskipun sekarang Power Rangernya semakin aneh (atau emang udah aneh dari dulu?), tapi gw tetep suka aja ngeliat transformasi para ranger, dan ngeliat Zord Zordnya bergabung jadi Megazord

ya, kesan gw waktu gw pertama kali nonton film adalah : "filmnya bagus banget!!"

uhm, mohon dimaklumi, waktu itu gw masih berumur 4 tahun, jadi gw belum bisa berpikir untuk mengeluarkan komentar seperti "film ini benar benar tidak realistis", atau "gimana caranya power rangersnya bernapas diluar angkasa, kan mereka nggak punya kekuatan", atau "gila ya, ini kan film anak anak, tapi kok aliennya kok berbentuk cewek pake kolor sama beha doang bawa bawa tongkat kaya' maniak seks"

dan sejak saat itu sampe kira kira gw lulus SMA, pola berpikir kritis masih belum juga mampir ke otak gw, karena gw selalu berpikir bahwa semua film yang tayang di bioskop adalah film yang bagus

gw masih inget waktu gw diajak nonton film yang judulnya "Fantasi", yang diperankan oleh artis artis nanggung dari sebuah reality show yang sempat booming di sebuah stasiun TV swasta yang suka menayangkan sinetron dengan tingkat kemustahilan yang diluar batas ketidakwajaran dan special effects yang sangat amatiran, gw inget banget waktu itu gw takjub banget dengan film itu, gw ngerasa film itu bagus banget

tapi sampai beberapa waktu lalu, waktu gw tonton lagi film itu (tentu saja film itu ditayangkan di stasiun TV swasta yang suka menayangkan sinetron dengan tingkat kemustahilan yang diluar batas kewajaran dan special effects yang sangat amatiran itu), gw baru bisa menyadari, bahwa :

kok akting pemainnya najis banget ya
kok jalan ceritanya klise banget ya
kok film ini nggak menghibur sama sekali ya

dan sebagainya

mungkin karena sebelum gw kuliah, frekuensi gw dalam menyaksikan film di bioskop itu amatlah jarang, dalam satu tahun, mungkin cuma sekitar 2 atau 3 kali gw nonton di bioskop

atau mungkin karena sebelum gw kuliah, serbuan film film Indonesia nggak bermutu di bioskop masih belum terlalu banyak

mungkin aja

yasudahlah, sebenernya gw mau ngebahas film knight and day di postingan ini, tapi entah kenapa, mungkin karena preambule yang terlalu panjang di postingan ini, gw membatalkan niat mulia itu

ok, akan gw post pendapat (nggak mutu) gw tentang film itu di postingan gw selanjutnya




catki (catatan kaki) :
  • zord : robot mainan yang dijual di kakilima yang pengambilan gambarnya dilakukan dari jarak dekat, sehingga tampak seperti robot raksasa yang dapat digunakan untuk mengalahkan monster raksasa yang sebenarnya tidak pernah ada
  • megazord : manusia yang mengenakan kostum berupa potongan potongan dari Zord, sehingga terlihat seperti gabungan dari beberapa Zord
  • stasiun TV swasta yang suka menayangkan sinetron yang tingkat kemustahilannya diluar batas ketidakwajaran dan special effects yang sangat amatiran : sebuah stasiun TV yang letaknya di TV rumah saya di channel 4, di antara 2 stasiun TV yang dimiliki oleh pemilik yang sama, yang satu hampir bangkrut beberapa waktu yang lalu

Tidak ada komentar: