Selasa, 26 Mei 2009

hopeless

pernah nggak si, lo ngerasa diri lo begitu nggak berdaya, begitu nggak punya kekuatan apa apa untuk mengubah keadaan?

gw sedang ngerasain hal itu sekarang

gw lulusan program akselerasi waktu SMA, kemudian gw ngelanjutin pendidikan dengan masuk ke program diploma satu sebuah perguruan tinggi kedinasan di tangerang, walhasil, gw lulus kuliah saat umur gw masih 17 tahun

karena gw menuntut ilmu di suatu perguruan tinggi kedinasan, maka jaminan akan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil pun udah gw dapetin

tapi ternyata, pemerintahan nggak menyediakan fasilitas buat orang orang muda seperti gw

dari awal ketika gw ngurus segala macam tetek bengek yang diperluin untuk memenuhi persyaratan pendaftaran CPNS, gw udah ngerasa kalo umur gw ini bakal jadi suatu masalah nantinya

awalnya gw tenang tenang aja, gw menjalani masa masa magang gw dengan (tidak terlalu) gembira, sampe beberapa minggu yang lalu, ketika temen gw pergi ke departemen keuangan untuk mengurus SK CPNS angkatan gw

dibuka dengan kabar buruk, bahwa gw akan dianggap sebagai CPNS oleh negara ini terhitung mulai tanggal 1 januari 2009, berbeda dengan teman teman seangkatan gw yang terhitung mulai tanggal 1 desember 2008, hal ini awalnya gw anggap cuma selingan aja, dan gw masih percaya bahwa semua akan baik baik saja

lalu, one thing leads to another, tiba tiba ketika gw ikut ke departemen keuangan untuk mengurus (you must be dizzy with this word, ngurus apa??, gw juga gatau bahasanya, yang pasti ada yang diurus aja) SK CPNS angkatan gw, gw nggak menemukan SK CPNS atas nama gw, dan gw mendengar hal ini disebabkan oleh adanya kesalahan dalam penulisan TMT CPNS gw di berkas yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara

sementara itu, TMT CPNS gw di berkas yang dikeluarkan oleh Departemen Keuangan sudah benar, yaitu 1 Januari 2009, akhirnya, dibutuhkan usaha lagi ke Badan Kepegawaian Negara untuk meralat TMT CPNS gw supaya sesuai dengan yang dikeluarkan oleh Departemen Keuangan

nah, disinilah gw merasa teramat sangat helpless, powerless, dan hopeless, gw nggak tau kapan berkas CPNS gw dari Badan Kepegawaian Negara diselesaikan, dan gw nggak bisa ngapa ngapain, nggak ada sama sekali hal yang bisa gw lakukan untuk ngerubah keadaan gw sekarang jadi lebih baik

*wondering what to do to make me feel better*

oia, gw emang orang yang nggak pintar menyembunyikan emosi gw, ketika gw senang, orang pasti bakal tau gw senang dari ekspresi muka gw, begitu juga ketika gw gundah, pasti ekspresi muka gw akan menceritakan ke semua orang tentang perasaan gw, jadi, sorry buat orang2 yang jadi BT karna tampang gw yang kusut banget

Tidak ada komentar: