Senin, 27 April 2009

ramalan yang (tidak) mengenakkan

Gw baru aja diramal!!!!

 

Ya, baru aja gw mengganti ganti channel di TV, menemukan sebuah program ramal meramal nasib, dan gw pun tertarik dan iseng2 mencoba menelepon ke program itu, dan nyambung

 

Gw sebutkan tanggal lahir gw, nama gw, dan gw pun menanyakan soal karir dan jodoh gw di tahun ini

 

Si peramal pun mengocok kemaluan kartunya, dan membacakan nasib gw, berikut dialog gw sama dia :

 

Peramal (P) : Pak, bapak bekerja dimana, kalau saya boleh tau??

Gw : di Instansi Pemerintah

P : apa yang bapak mau tanyakan?

Gw : tentang karir dan jodoh saya bu

P : hmm, sepertinya bapak kurang cocok di tempat bapak yang sekarang, karena penghasilan bapak itu cepat sekali habis, cenderung tidak mencukupi, dan hanya numpang lewat saja, malah sepertinya kurang ya pak, selain itu, bapak kelihatannya kurang menyukai tempat kerja bapak saat ini

Gw : ooo, kalau jodoh gimana bu?

P : jodoh juga sepertinya masih jauh ya, bukan tahun ini, jadi, jika ada kenalan juga akhirnya akan lepas begitu saja

 

*pembawa acara bertanya tentang solusi mengenai masalah gw ke si peramal*

 

P : sebaiknya ya, bapak keluar dari tempat kerja yang sekarang, dan pindah kerja, kalau bisa ke usaha2 yang berhubungan dengan logam ya pak, karena bapak ini shionya shio kuda logam

Gw : oh, ok, terima kasih

 

 

Shit!, jodoh gw ternyata bukan tahun ini, dan si peramal itu ternyata pintar juga bisa menebak apa yang sedang terjadi pada gw saat ini, oke, gw anggap kepintaran dia dalam menebak kondisi finansial gw saat ini yang ”numpang lewat”, adalah sebuah kebetulan belaka, dan, yaaa, masalah jodoh, go with the flow aja lah, lagian juga gw gak terlalu percaya sama ramalan dia

 

Hmmm, sebenernya, gw sedikit bohong soal nggak percaya ramalan dia, karena pas pertama denger kata kata dari mulutnya, gw langsung shock, dan segera menelepon kedua kolega gw, curhat gitu

 

Tapi, setelah gw pikir2 lagi, semua hal yang terjadi sama gw saat ini make sense lah, sangat masuk akal malah, karena :

 

Masalah pertama, pekerjaan tidak cocok, penghasilan hanya numpang lewat saja

Gw anggep ini masih make sense untuk orang seumuran gw yang kondisinya seperti gw, alesan gw adalah : I’m a goddamn TEENAGER!!!, umur gw baru 18 going to 19, gw akuin gw masih labil, dan yang ada di otak gw yang sempit ini hanya main main, senang senang, dan makan makan, masalah gw nggak menyukai pekerjaan gw sekarang, ya karena ABG ABG seumuran gw ya rata rata masih pada kuliah, dan menjalani kehidupan hedonis nan egois, halah, sementara gw, udah harus berkutat dengan pekerjaan kantor dan rutinitas, yaa, namanya penyesuaian pastinya awal awal akan banyak stress yang gw rasain, tapi gw yakin, seiring dengan berjalannya waktu, gw akan cocok sendiri dengan pekerjaan gw sekarang

Kemudian masalah penghasilan hanya numpang lewat saja, sekali lagi, itu juga karena gw masih muda, yang ada di otak gw begitu dapet gaji (yang Cuma secuil itu) adalah senang senang, dan memuaskan nafsu gw belanja, dan sekali lagi, gw yakin, seiring dengan bertambahnya umur dan kedewasaan gw dalam menjalani hidup, gw pasti akan menghilangkan problem ini dari hidup gw

 

 

Masalah kedua, jodoh masih jauh

Gw anggep ini bener bener cuma sekedar ramalan kosong aja, dan gw memilih untuk percaya 5% aja terhadap ramalan ini, awalnya gw langsung agak agak desperate dan langsung menelepon sess nad dan tante dinar, karena gw takjub dengan ramalan itu

setelah gw diramal itu, gw ganti channel TV, dan gw nggak sengaja ngeliat iklan sebuah tayangan TV yang berisi tagline, “kata orang, kalo kita nginjek kodok, nanti istrinya cantik”, karena gw dulu pernah nginjek kodok, gw pun langsung semangat dan ke-desperate-an gw pun hilang, hahaha, sooo simple things to distract my concentration

 

entah kenapa, gw ngerasa sepertinya tuhan langsung memperingatkan gw untuk nggak percaya ramalan tadi, biasanya temen temen gw kalo abis diramal dan ramalan yang keluar kurang bagus, mereka langsung bersedih hati dan bermuram durja, tapi sepertinya tuhan masih sayang banget sama gw, karena setelah gw denger ramalan tadi, pikiran gw langsung sangat lancar memikirkan alasan alasan superduper logis atas nasib gw yang kurang baik saat ini

 

gw ngerasa ini cara tuhan untuk memperingatkan gw tentang kesalahan gw dalam menjalani gaya hidup gw saat ini, dan juga mempersiapkan gw agar apabila saatnya tiba, gw siap untuk berubah ke arah yang lebih baik

 

thanks god!







*setdah!, baru aja bikin posting yang menye menye tentang idup, bikin posting baru lagi yang berisi semangat, yang bener yang mane nih?*

*biarin aja, seperti yang gw bilang, I'm just an extraordinary teenager in an ordinary world*

:-P

Tidak ada komentar: